Tips Agar Tidak Terlilit Utang Setelah Pulang Berlibur

Tips Agar Tidak Terlilit Utang Setelah Pulang Berlibur

Rencana liburan memang selalu membuat siapa pun jadi semangat. Apalagi jika Anda sudah menyusun rencananya sejak lama. Pasti banyak hal yang ingin Anda lakukan ketika berlibur. Anda pun bisa memanfaatkan kartu kredit BNI promo tahunan atau kartu kredit lainnya yang manfaatnya tak kalah istimewa.

Untuk urusan memilih kartu kredit, percayakan saja pada CekAja.com. Karena CekAja.com bisa membantu Anda melakukan perbandingan kartu kredit secara akurat dan praktis. Setelah mengamati hasil perbandingan di CekAja.com, Anda pun tak akan kesulitan lagi memilih kartu kredit BNI atau kartu kredit lainnya. Aktivitas berlibur jadi semakin lancar jika kartu kredit andalan sudah di genggaman tangan.

Namun, jangan sampai Anda terlalu boros hingga terlilit utang setelah pulang berlibur. Ikuti beberapa tips ini agar terhindar dari utang usai bersenang-senang:

Menyiapkan Budget Sejak Jauh Hari

Jangan menyepelekan persiapan budget jika Anda ingin mewujudkan rencana berlibur. Faktanya, Anda memang harus menyiapkan budget sejak jauh hari bila ingin pergi berlibur. Mulailah menabung sedikit demi sedikit untuk merealisasikan rencana berlibur. Sehingga aktivitas liburan Anda nanti tidak mengganggu tabungan dan investasi yang Anda miliki. Kondisi finansial pun akan tetap stabil pasca berlibur.

Merencanakan Liburan Low Budget

Siapa bilang liburan selalu identik dengan kemewahan. Anda bisa merencanakan liburan low budget yang tak kalah mengasyikkan dengan liburan mewah. Anda mesti memulainya dengan merencanakan itinerary liburan terlebih dahulu. Tentukanlah destinasi liburan, penginapan, dan tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi. Dengan demikian, Anda berkesempatan menyusun itinerary low budget yang menyuguhkan pengalaman berkesan.

Jangan Memaksakan Diri untuk Berutang

Saat ini, ada beberapa startup akomodasi liburan yang menyuguhkan fitur pay later untuk Anda. Dengan kata lain, Anda bisa pergi liburan meskipun tidak memiliki budget yang memadai. Anda hanya menunda pembayaran untuk liburan tersebut setelah pulang liburan. Alangkah lebih baik jika Anda tidak memanfaatkan fitur tersebut kalau kondisi finansial Anda tidak memadai. Karena utang untuk berlibur bisa membuat Anda kewalahan melunasinya.

Tak Perlu Memaksakan Diri untuk Membeli Oleh-Oleh

Oleh-oleh juga sering menjadi beban tersendiri bagi Anda yang akan berlibur. Mungkin Anda sudah dititipi pesan untuk membawa oleh-oleh. Namun, jangan sampai oleh-oleh malah membuat pengeluaran Anda membengkak. Belilah oleh-oleh secukupnya untuk orang-orang terdekat. Dengan demikian, Anda tak perlu repot berurusan dengan utang hanya karena memprioritaskan oleh-oleh.

 

Jangan sampai rencana liburan membuat Anda kapok karena terlilit utang besar. Liburan harus berlangsung menyenangkan dan tidak mengusik kondisi finansial Anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, jika ingin tahu lebih jauh cek diĀ https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *