Kebingungan Mencari Biaya Nikah? Yuk Ajukan Pinjaman

Kebingungan Mencari Biaya Nikah? Yuk Ajukan Pinjaman

Di Indonesia terkadang menikah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Seringkali tabungan yang kita sudah kita siapkan bertahun-tahun harus diambil hingga ludes. Sudah menguras tabungan namun masih saja kurang biaya nikahnya. Mulai dari biaya mengurus surat-surat di KUA, cetak undangan, catering, pelaminan dan masih banyak lagi biaya lainnya. Oh iya satu lagi setelah menikah kamu juga harus membeli beberapa peralatan rumah tangga untuk memulai hidup baru ini. Lumayan bikin pusing. Ehm kalau sudah begini, ada baiknya kamu mulai memikirkan pengajuan pinjaman untuk nikah. Eh tapi gimana caranya? Emang bisa? Ya bisa dong, simak cara-cara ini yuk!

 

Meminjam uang ke orangtua atau saudara

Cara ini merupakan cara paling aman sejagat raya. Kenapa? Karena kemungkinan dipinjamkannya cukup besar dan kamu tak akan dikenakan bunga dong jika meminjam uang ke saudara atau orangtua. Komitmen kapan penggantiaannya harus kalian sepakati dan tepati. Walaupun meminjam uang dengan kerabat terdekat kepercayaan adalah modal utama jadi tepati pembayarannya sehingga kerabatmu tetap percaya sama kamu.

 

Ajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Ini merupakan salah satu alternatif untuk kamu mendapatkan pinjaman biaya nikah. Kamu dapat mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) ke bank-bank pilihan kamu, nanti kamu akan dihadapkan pilihan jangka waktu peminjaman. Biasanya sih hal ini akan lebih mudah jika kamu mengajukan pinjaman pada bank yang melayani transfer gaji bulananmu dari tempat kamu bekerja karena mereka akan membaca dan memahami dengan seksama alur keuangan kamu. Dalam mengajukan KTA di bank kamu akan membutuhkan waktu setidaknya 10 hari kerja sebelum bank itu memutuskan memberi kamu pinjaman.

 

Pinjaman Online

Pesatnya perkembangan era digital kini memunculkan berbagai layanan finansial online. Kamu juga bisa mencoba mengajukan pinjaman pada layanan finansial online. Salah satu manfaat dari layanan finansial online adalah kamu hanya melewati proses pengajuan pinjaman dengan waktu yang sesingkat-singkatnya tanpa harus berkunjung ke kantor layanan finansial tersebut. Sebelum mengajukannya sebaiknya kamu membaca baik-baik segala persyaratannya dan menghitung total pinjaman kamu dengan bunga yang akan dikenakan. Gali terus informasi sebanyak-banyaknya dari layanan pinjaman online tersebut.

 

Nah sebagai bahan pertimbangan kamu dalam menentukan jumlah pinjaman dan jenis pinjaman yang terbaik untuk kamu, kamu bisa lho baca segala informasi ini di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *