Di Sini Pinjaman Tunai yang Aman

Di Sini Pinjaman Tunai yang Aman

Pertumbuhan ekonomi yang pesat seiring dengan perputaran uang yang juga semakin cepat. Berbagai bank, lembaga keuangan dan layanan gadai pun saling berlomba-lomba menjemput calon kreditur baik secara konvensional maupun dengan cara digital. Namun di antara sekian banyak pilihan ini, dimanakah sebaiknya kita mengajukan pinjaman tunai yang aman? Lalu apa saja sih perbedaannya jika kita meminjam di bank, pinjaman online dan layanan gadai?

 

1. Persero Pegadaian (BUMN)

Meminjam di pegadaian yang kami maksudkan di sini adalah mengajukan permohonan pinjaman dengan barang yang dijaminkan. Ingat ya Pegadaian ini merupakan lembaga gadai yang resmi milik BUMN. Bukan lembaga gadai yang biasa kamu temui di pinggir jalan. Meminjam di Persero Pegadaian cukup aman karena bunga yang dikenakan cukup rendah dan tenor waktu yang diberikan cukup panjang sehingga kekhawatiran pun berkurang. Kita bisa meminjam uang tunai dengan jaminan yang cukup beragam mulai dari TV, emas hingga kendaraan beroda empat. Untuk keamanan barang jaminan kita juga tak perlu khawatir karena Pegadaian memiliki sistem keamanan yang baik dan menjamin keselamatan baran Anda dengan diasuransikan.  Selain meminjam uang tunai, kita juga bisa membeli emas di Pegadaian dengan sistem menyicil.

 

2. Bank Syariah

Jika meminjam uang di bank syariah kita dapat memilih berbagai program pinjaman seperti pinjaman untuk UMKM atau pinjaman dengan agunan emas. Semangat yang dibawa bank syariah adalah gotong royong jadi bank syariah tidak menerapkan sistem bunga namun bagi hasil secara adil dan sesuai hukum Islam.

 

3. Bank

Seiring perkembangan digital, perbankan pun ikut bergerak ke arah digital perbankan. Hal ini tentu saja memudahkan calon nasabah dan nasabah bank untuk memperoleh informasi, melakukan komunikasi, registrasi, pembukaan rekening, transaksi perbankan, dan penutupan rekening, termasuk memperoleh informasi lain dan transaksi di luar produk perbankan, antara lain nasihat keuangan (financial advisory), investasi, transaksi sistem perdagangan elektronik (e-commerce), dan pinjaman tanpa agunan serta pinjaman dengan agunan. Hingga saat ini bank masih merupakan pilihan paling aman untuk Anda karena bank memiliki regulasi yang jelas dan terpantau oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Besaran bunga pinjaman atau kredit yang diatur oleh setiap bank pun dipantau terus oleh Bank Sentral kita yaitu Bank Indonesia. Jadi kalau pun ada perbedaan bunga kredit antara satu bank dengan bank lainnya biasanya sih gak terlalu jauh bedanya.

 

Ketiga lembaga keuangan yang kami sebutkan di atas merupakan yang paling aman dalam meminjam uang tunai. Apa pun pinjaman yang Anda pilih, sebaiknya diperhitungkan matang-matang agar tidak mengganggu perputaran uang Anda. Anda bisa melakukan simulasi pinjaman apa pun jenisnya dan mencari nasihat perbankan di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan atau https://www.cekaja.com/kredit-dengan-agunan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *